ASSALAMUALAIKUM WR WB

Selamat datang di Dunia Yagami!!1

Minggu, 31 Juli 2011

Pantai Kuta Lombok

Kalau orang menyebut pantai kuta (kute;red) pikiran orang pasti akan tertuju pada Pulau Dewata Bali. Dan ternyata bukan Bali saja yang punya pantai Kuta tetapi tetangga Bali yaitu Pulau 1000 masjid ( lombok ) juga punya. Dan pantai Kuta di Lombok tidak kalah dengan Pantai Kuta yang ada di bali..
Pantai Kuta yang ada di lombok ini terletak di Desa Kuta,Praya, Lomrbok Tengah, NTB. Pantai ini memang tidak seramai di Pantai senggigi karena pantai kute ini letaknya lumayan jauh dari pusat kota. Tetapi Pantai kute lebih dekat dari 'Bandara Internasional' yang ada di Tanak au(klo gak salah,hehe) dari pada kota Mataram .Di pantai Kuta setiap awal februari biasanya ada Tradisi 'Bau nyale'. Nyale adalah sejenis cacing yang oleh masyarkat sekitar dipercaya jelmaaan dari Putri Mandalika. Menurut legenda sih dulu ada seorang putri yang sangat cantik yang bernama Putri Mandalika, karena kecantikannya ini banyak pangeran yang ingin meminangnya. Namun putri Mandalika tidak bisa menentukan siapa yang akan menjadi pendamping hidupnya. Karena itulah dia memilih untuk terjun ke Air laut, sebelum terjun dia berpesan bahwa dia akan kembali( Kayak lagunya Pato-Aku Pasti Kembali) Dan Rambutnya yang panjang berubah menjadi nyale. )Menurut kepercayaan Orang sasak(suku yang ada di lombok) Nyale tersebut jika dimakan akan membuat orang yang memakannya menjadi Awet muda. Hah?? Masak sih? Mending minum Air Narmada Awet Muda aja..heheh. #tetep aja promosi kotiraa Kelahiran...

Pokoknya kalian harus coba menikmati keindahan pantai kuta Lombok.!!! Kalau ke lombok harus tuh.(Wajib malah,hehe,, maksa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar