ASSALAMUALAIKUM WR WB

Selamat datang di Dunia Yagami!!1

Sabtu, 16 Februari 2013

Cita-cita dan tuliskan

Mimpi sewaktu kecil ???
apakah kalian masih ingat angan-angan kalian sewaktu masih kecil dulu??
Seingatku, ketika kita ditanya 'mau jadi apa kalo udah besar ??' entah kenapa rata-rata kita semua menjawab 'jadi dokter atau gak guru' , bener kan ??
Coba bandingkan dengan sekarang, kalo ditanya pertanyaan yang sama, mungkin kebanyakan akan menjawab ' pengen jadi artis' kali.. hehe
Saya mulai mengingat kembali alasan saya pengen jadi guru dulu, 'biar bisa berbagi ilmu??' klise banget kan. Semua cita-cita mulia kita dulu mungkin hanya sebuah omoong kosong ketika kita dihadapkan dengan ribuan pilihan cita-cita di depan kita. Masihkah kita pengen jadi guru jika dianggap pekerjaan yang kirang bergengsi di bandingkan dengan menjadi wiraswasta ataupun pebisnis handal. 
Saya rasa cita-cita kita di masa kecil bisa mempengaruhi kita sampai saat ini. Bahkan sampai sekarang saya masih berharap menjadi guru SD atau Sekolah menengah, padahal saat ini saya kuliah di jurusan yang kemungkinan untuk menjadi guru SD sangat kecil, kecuali jadi guru les buat anak SD.hehe
Ketika kita telah dewasa, mungkin kita akan tertawa dan tersenyum jika mengingat mimpi-mimpi kita sewaktu kecil. Kesalahan terbesar yang saya lakukan adalah, tidak mendokumentasikan dengan baik apa yang saya alami sewaktu kecil dulu. 
Maksud saya, kita membutuhkan sebuah 'penanda' akan kenangan yang kita miliki bisa berupa tulisan, foto ataupun benda. 
Saya jadi teringat Pramudya Ananta Toer, yang menulisakn bahwa ;orang boleh pandai setinggi langit,tapi selam ia tidk menulis,ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. MENULIS ADALAH BEKERJA UNTUK KEABADIAN'
Guys, Tulis saja apa yang kalian rasakan saat ini dan mimpi-mimpi yang ingin kalian wujudkan. Suatu saat nanti kalian akan mengingat tulisan iseng kalian sebagai sebuh kenangan yang amat berharga.

Sekuci :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar